Selasa, 10 Februari 2015

Sharing TORAS Untuk Obat Radang Tenggorokan

Salah satu penyakit yang menyerang organ tenggorokan yang paling menyakitkan itu tidak lain adalah radang tenggorokan. Yup, seumur hidup baru kemarin aku mengalami sakit ini setelah ketularan sama keluarga di rumah. Dan rasanya ampun deh sakit banget. Sebenarnya, sebelum memuncak, beberapa hari sebelumnya aku sudah merasakan gejalanya tapi aku tidak terlalu hiraukan karena kupikir cuma batuk biasa. Ternyata, 2 hari sesudahnya, pada pagi hari aku bangun tidur, aku kehilangan suaraku. Tenggorokanku terasa sangat kering dan perih. Saking sakitnya, aku tidak berani untuk memaksakan mengeluarkan suara. Sebenarnya, badanku tidak panas tapi tenggorokanku sangat sakit dan akibatnya aku jadi tidak bisa beraktifitas seperti biasa. 

Yup, seperti radang tenggorokan pada umumnya, aku hampir tidak bisa menelan apapun. Bahkan untuk minum pun sangat sakit seperti tenggorokanku ditusuk-tusuk jarum. Kalau orang Jawa bilang, namanya "pancingen" yang artinya seperti ada kail yang tersangkut di tenggorokan. Temanku waktu itu menyarankan untuk konsumsi air putih yang lebih banyak supaya virus atau bakteri yang ada di tenggorokan bisa berkurang. Nah, biasanya terapi air putih hangat sudah cukup untuk mencegah radang memburuk tapi hanya di awal saja alias ketika baru merasakan gejalanya. Kalau sudah sampai pada tahap yang aku alami, mau tidak mau, harus konsumsi obat. 

Kebetulan, waktu itu posisiku sedang di Jakarta karena urusan pekerjaan. Aku meluncur ke mall terdekat. Ambassador waktu itu di daerah Kuningan. Oleh satpam aku diarahkan untuk menuju apotik yang berada di dalam mall. Aku segera masuk ke apotik pertama yang aku temui dan meminta diberi obat untuk radang tenggorokan. Aku mengeluh kalau tenggorokanku sudah sakit untuk menelan makanan. Waktu itu aku meminta obat yang mengandung antibiotik karena sudah sakit namun pemiliknya bersikeras kalau aku tidak perlu obat seperti itu kecuali memang sudah terbukti ada virus atau bakteri di dalam tenggorokan. Alhasil, aku diberi obat Cina. Di kemasannya tertulis EXTRACT ANDROGRAPHITIS. Ini penampakannya.



Waktu itu aku mulai mengkonsumsinya siang hari sebanyak 2 tablet seperti yang dianjurkan dan dilanjutkan dengan 2 tablet lagi di malam hari. Jujur, sewaktu membeli obat ini aku tidak terlalu yakin. Makanya, aku memutuskan untuk membeli obat yang lain di Apotik Century waktu itu. Oleh penjaga apotik Century, aku diberi obat lain yang bernama TORAS. Mbak-nya bilang kalau sudah sampai sakit untuk menelan berarti aku harus mengkonsumsi TORAS. Ini dia penampakannya.



Pengalaman pribadiku mengkonsumsi obat Cina ini sebenarnya tidak terlalu bagus. Pada malam harinya aku memutuskan juga mengkonsumsi TORAS selain obat Cina itu untuk berjaga-jaga kalau obat Cina kurang manjur. Keesokan hari, keajaiban terjadi! Tenggorokanku terasa sangat ringan tidak seperti malam sebelumnya yang sakit sekali. Bahkan, nafsu makanku sudah langsung kembali dan aku mengkonsumsi cukup banyak makanan pagi itu mulai dari bakso hingga soto dan cemilan lain. Pagi itu aku bertanya-tanya, obat yang mana ya yang manjur sampai sakit tenggorokanku berkurang sangat jauh. Setelah berkonsultasi dengan teman, dia berucap kalau biasanya obat Cina itu lebih manjur. So, pagi itu aku memutuskan untuk menghentikan konsumsi TORAS dan melanjutkan obat Cina. Tidak berapa lama sekitar 5 jam kemudian, sakit tenggorokan itu muncul lagi seperti hari sebelumnya. Aku langsung berpikir, wahhh jangan-jangan yang manjur malah si TORAS nih bukan si obat Cina. Nah, untuk membuktikan kecurigaanku, siang itu mulai mengkonsumsi TORAS dan sebaliknya menghentikan konsumsi obat Cina.

Aku tunggu sampai malam hari dan sama seperti pagi tadi, sakit di tenggorokanku jauh berkurang. Well, itu saja sudah sangat cukup untuk membuktikan kalau aku lebih cocok mengkonsumsi obat TORAS untuk radang tenggorokan. Akhirnya, aku melanjutkan mengkonsumsi TORAS hingga 2,5 hari selanjutnya sampai benar-benar sembuh. Iseng-iseng, aku mencari informasi soal obat mungil nan manjur ini. Si TORAS ini mengandung methylprednisolone yakni kandungan yang biasa ada di obat anti radang tenggorokan. Untuk harganya murah kok, cuma Rp 29.000 saja. Jadi, buat kalian yang merasa sedang mengalami radang tenggorokan, bisa mencoba untuk mengkonsumsi obat ini. Tidak perlu untuk mengkonsumsi obat tambahan di samping obat ini, kalau menurut pengalamanku karena TORAS saja sudah cukup manjur kok. Tapi, kalau ternyata masih belum sembuh, harus ke dokter yaa!

Happy healthy living!


27 komentar:

  1. Mksh infonya.. aku coba hri ini.

    BalasHapus
  2. Mksh infonya.. aku coba hri ini.

    BalasHapus
  3. trims info kesehatan ini. bisa dicoba ini..

    BalasHapus
  4. artikelnya sangat bermanfaat sekali, ditunggu artikel yang lainnya

    http://goo.gl/i9vG9e

    BalasHapus
  5. harganya knp beda yah dgn yang saya beli.. saya belinya Rp 48.000

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin itu yang dosisnya lebih tinggi mba. sewaktu beli juga saya ditawari yang dikonsumsi 2x1 atau 3x1 dan memang harganya berbeda :)

      Hapus
    2. Mungkin itu yang dosisnya lebih tinggi mba. sewaktu beli juga saya ditawari yang dikonsumsi 2x1 atau 3x1 dan memang harganya berbeda :)

      Hapus
  6. Memang benar Toras obat ampuh untuk radang tenggorokan, saya sudah dua kali sakit tenggorokan dan manjur sekali.
    Thanks Toras.

    BalasHapus
  7. Mbak, methylprednisolone kandungan di Toras tersebut merupakan obat yg tidak baik dikonsumsi sembarang ato berlebihan. Methylprednisolone menekan gejala krn berfungsi sebagai steroid tp tidak mengobati. Efek sampingnya serem2 dari moon face (muka menjadi bulat seperti bulan) sampe ke nyeri sendi. Saya pemakai methylprednisolone dulu, dan sewaktu check up di USA saya dimarahi dokter krn menggunakan dgn bebas. Coba google kalo perlu info lebih lanjut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul , org apotik saja bilang klo sdh tdk radang obat ny tidak perlu d habiskan krn tdk bgs untuk jangka panjng. lagian klo hrs d konsumsi jangka panjang ga mujarab dong obat nya

      Hapus
  8. Mudah mudahan cocok juga buat saya..thanks

    BalasHapus
  9. Metylprednisolone 5rb perak (yg 4 mg)

    BalasHapus
  10. Metylprednisolone 5rb perak (yg 4 mg)

    BalasHapus
  11. Aku juga cocok tu sama TORAS , setiap mau radang langsung ga jd.. belinya d apotik ganerik cm 8000 apa lg ada member, klo apotik biasa emg mahal.. tnks

    BalasHapus
  12. Yap, suami sy jg kena moon face krn obat begituan. Emang di awal terasa manjur, tp efek ke depannya sangat tdk baik, sama spt yg disebutkan diatas, menderita nyeri sendi yg cukup parah. Waktu sy bawa ke dokter dimarahin dokternya, krn obat jenis itu menyerang kostekoroid atau kelenjar hormon. Dan kalo udah kena kostekoroid ibarat cacat hormon, kena obat hormon dikit nyerinya kambuh. Bahkan kena obat semacam decol*gen yg ada sedikit kandungan dextametasone langsung nyeri sendi. Berhati hatilah dalam mengkonsumsi obat

    BalasHapus
  13. Saya beli di Century kembangan Jakarta barat 48.800

    BalasHapus
  14. Saya barusan beli di apotek century jogja
    hrgany 55.000.dn sy g dksh nota pula....

    BalasHapus
  15. Untuk yg genericnya toras dan untuj yg non generic nya lamenos

    Toras 1 strip isi 10 yg 8gram sy kmren beli 20rb

    Biasanya pake lamenos, tapi lamenos agak mahala.. yg 4gr nya 40rb an.. yg 8gr nya 80rb an klo ngk salah

    Pake lamenos cukup manjur cuma kmren coba toras jg cukup ok karena bahanya sama2 methylprednisolone

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf saya hanya meluruskan saja. toras dan lameson itu sama sama paten alias non generik. dan untuk yang generiknya itu methylprednisolonenya :)

      Hapus
  16. banyak merokok & kurang tidur membuat tenggorakan terasa kering & sakit , tanya di Century disuruh makan Toras 8mg ,dg dosis 2 X 1 tablet 8mg , baru makan 1 tablet siang , malam nya sudah hilang sakit tenggorokannya , setelah liat di google Toras memang obat radang tenggorokan , cukup hebat ini Toras u/ meredakan radang tenggorokan , dg harga Rp.45,000.-/ 10 tablet , obat buatan Pharos dg kandungan Methylprednisolone ini sangat direkomen u/ yg sakit radang tenggorokan

    BalasHapus
  17. Betul. Saya baru minum 1 butir kecil di malam hari, besok paginya tenggorokan udh nggak sakit lagi. Tapi malah jadi batuk n tenggorokan kering. Obat Toras juga saya beli di century. Setelah ini saya lanjut minum toras sampe bener2 sembuh.

    BalasHapus
  18. Jangan lupa untuk menambahkan obat hisap meiji dan larutan dijamin langsung sembuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini andelan w selain toras 8 mg pasti w juga beli obat hisap meiji yang tdirnya radang dah parah sehari bisa sembuh, pokoknya kalo soal radang toras 8 mg sama meiji ga pernah absen

      Hapus
  19. benar, TORAS ampuh untuk radang tenggorokan.

    BalasHapus
  20. Saya baru mencobanya toras yg 8 mg, swmoga cocok

    BalasHapus